HUT Kemenkumham ke-78, LPKA Kutoarjo Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

    HUT Kemenkumham ke-78, LPKA Kutoarjo Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan
    Upacara dan Ziarah tabur Bunga di TMP Desa Wareng

    KUTOARJO – Lembaga Pembinaan Khsusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo menggelar Upacara Tabur Bunga pada hari Rabu (9/8/2023). Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus Hari Jadi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang ke-78 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023.

    Kepala LPKA Kutoarjo, Teguh Suroso yang menjadi Inspektur Upacara memimpin penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang dimakamkan pada Taman Makam Pahlawan Brigade 17 Tentara Pelajar, di Desa Wareng, Kabupaten Purworejo.

    Usai kegiatan upacara, kegiatan di lanjutkan dengan tabur bunga. Kepala LPKA Kutoarjo mengajak seluruh pegawai dan Anak Binaan untuk selalu bersama – sama melanjutkan perjuangan negeri ini dengan penuh semangat.

    “Mari kita semua melanjutkan apa yang telah di perjuangkan para Pahlawan kita demi Kemerdekaan negeri ini. Ada banyak cara sederhana yang dapat kita lakukan, salah satunya dengan sikap disiplin dan tidak melakukan pelanggaran”, ungkapnya.

    Kegiatan yang di laksanakan diikuti oleh seluruh pegawai, 20 Anak Binaan yang mengenakans eragam pramuka serta anggota DWP dan PIPAS LPKA Kutoarjo. Sebelumnya kedua puluh Anak tersebut telah melalui seleksi sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan yang telah dilaksanakan (5/8) lalu dan sesuai aturan telah menjalani 1/3 Masa Pidana untuk kegiatan asimilasi luar.

    Kegiatan diakhiri dengan nasihat dan nilai histori TMP Brigade 17 Tentara pelajar oleh Kepala Desa Wareng dengan didampingi Juru Kunci, Mustofa. Kepala Seksi Registrasi dan Klasifikasi, taufik Nugroho pada sesi terakhir menutup dengan doa bersama untuk para pahlawan yang telah gugur termasuk pahlawan brigade 17 Tentara pelajar.(SA)

    kemenkumham_ri ditjenpas kumhamjateng lpkakutoarjo lpkra wbk_wbbm
    LPKA Klas I Kutoarjo

    LPKA Klas I Kutoarjo

    Artikel Sebelumnya

    20 Anak Binaan LPKA Kutoarjo Ikuti Sidang...

    Artikel Berikutnya

    LPKA Klas I Kutoarjo Tingkatkan Frekuensi...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS