LPKA Klas I Kutoarjo Kembali Laksanakan Diskusi dan Presentasi Pra Penelitian Mahasiswi Fakultas Psikologi dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

    LPKA Klas I Kutoarjo Kembali Laksanakan Diskusi dan Presentasi Pra Penelitian Mahasiswi Fakultas Psikologi dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
    Paparan dan Diskusi Pra Penelitian Mahasiswi UGM

    KUTOARJO, Lembaga Pembinaan Khusus Anak ( LPKA ) Klas I Kutoarjo kembali melaksanakan diskusi dan presentasi mahasiswi sebelum pelaksanaan penelitian, Selasa, (01/11/2022). Diskusi dan paparan dilakukan oleh mahasiswi Fakultas Psikologi dari Universitas Gadjah Mada Fakultas Psikologi secara virtual. Mahasiswi tersebut yaitu Hana Amanatul Ummah yang nantinya akan melaksanakan penelitian pada LPKA Klas I Kutoarjo dalam rangka menyelesaikan skripsi dengan judul, ” Dinamika Motivasi untuk Berubah pada Anak Binaan di LPKA Kutoarjo”. 

    Dalam pelaksanaan diskusi dan presentasi sebagai moderator Kepala Subseksi Bimkemas&PA, Dedy Winarto. Masukan dan saran dari peserta diskusi dilakukan untuk menyamakan persepsi mengenai Undang - undang maupun peraturan – peraturan yang digunakan sebagai dasar penelitian serta hal – hal lain yang mengacu pada topik penelitian. 

    Hana mengungkapkan pelaksanaan penelitian menggunakan metode wawancara terhadap tiga Anak binaan. Lebih lanjut Hana menjelaskan wawancara dilakukan terhadap Anak Binaan dengan kriteria umur 14 Tahun hingga 18 Tahun, yang mempunyai motivasi untuk berubah serta wawancara juga akan dilakukan terhadap dua petugas LPKA. 

    Rini Astuti mengungkapkan, “ manfaatkan lah kesempatan yang ada untuk mengambil data dari Anak Binaan serta fokuskan wawancara pada permasalahan yang memang ada dalam pembahasan skripsi, karena judul skripsi mengenai motivasi Anak binaan, kami berharap Hana dapat membagikan ilmu juga kepada Anak binaan disela-sela pelaksanaan wawancara sehingga Anak Binaan juga bisa termotivasi ke perilaku yang lebih baik.”ungkap Rini. 

    Diskusi dan presentasi mahasiswi dilaksanakan diruang Bimkemas&PA dan dihadiri oleh Kepala Seksi Pembinaan, Kepala Subseksi Bimkemas&PA, pelaksana pada LPKA Klas I Kutoarjo serta konselor dari Yayasan Sahabat Kapas. (LM)

    kemenkumham ditjenpas lpkakutoarjo
    LPKA Klas I Kutoarjo

    LPKA Klas I Kutoarjo

    Artikel Sebelumnya

    Mahasiswi Fakultas Psikologi UGM Lakukan...

    Artikel Berikutnya

    Pererat Silahturahmi, LPKA Klas I Kutoarjo...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS